cara mengubah aplikasi android dari play store menjadi file apk

Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat, salah satunya adalah dibidang aplikasi android, dan karena perkembangan ini, semakin banyak pula situs situs yang menyediakan aplikasi android dalam bentuk apk, tapi sebenarnya, bagaimana cara mereka mendapatkan file apk mentah tersebut, salah satu caranya adalah dengan menjadikan aplikasi android dari playstore menjadi file apk.

Apk extractor, aplikasi android pengubah aplikasi menjadi file apk
Mengubah aplikasi android menjadi file apk

Namun sebelum kita membahas bagaimana cara mengubah aplikasi android ke bentuk apk, alangkah baiknya kita mengetahui pengertian apk.

baca juga apa itu file apk ?

Seperti yang dapat kita lihat dipostingan sebelumnya
file apk atau android application package merupakan kumpulan file atau berkas yang diarsipkan sedemikian rupa sehingga dapat mendistribusikan atau menginstall software dan middleware ke ponsel dengan sistem operasi android
Jadi file apk itu sangat penting guys, karena sebenarnya semua aplikasi yang ada pada ponsel kesayangan kita itu, entah media sosial, game ataupun aplikasi jenis lainnya, pasti berbentuk file apk, entah di download dari playstore, atau di situs situs lainnya, itu pun berbentuk apk.

baca juga mengubah aplikasi android dari playstore menjadi file apk ?

Namun untuk aplikasi yang didownload dari playstore, kita tidak dapat melihat file apk-nya, karena sudah langsung diinstal oleh sistem.

Oke, buat yang penasaran bagaimana cara mengubah aplikasi android dari playstore menjadi file apk, langsung aja kita simak

CARA MENGUBAH APLIKASI ANDROID MENJADI FILE APK

Nah untuk cara mengubah aplikasi menjadi file apk disini kita menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama apk extractor.
DOWNLOAD

Seperti namanya, aplikasi ini dapat kita gunakan dengan mudah untuk mengekstrak aplikasi android yang sudah terpasang di smartphone kita menjadi file-file yang ber-ekstensi apk.

Aplikasi yang dapat langsung didownload ini sebenarnya bukan aplikasi baru, melainkan sudah mencapai versi ke 4.2.6, jadi saya rasa dapat dipastikan bahwa aplikasi ini benar benar berfungsi dengan sangat baik sebagai extraktor aplikasi

KELEBIHAN APLIKASI APK EXTRACTOR
  • Lebih cepat dan mudah digunakan.
  • Dapat mengekstrak hampir semua aplikasi, termasuk aplikasi sistem.
  • Tidak memerlukan akses ROOT.
  • Kompatibel dengan versi android 7.0.
  • Dapat mengekstrak langsung beberapa aplikasi, dengan sekali klik.

Apk extractor, aplikasi android pengubah aplikasi menjadi file apk
Apk extractor, aplikasi android pengubah aplikasi menjadi file apk
Dan untuk caranya pun sangat simpel, kita hanya perlu membuka aplikasi apk extractor yang sudah kita pasang, lalu tinggal pilih aplikasi mana yang ingin kita ekstrak, dan jika ingin langsung memilih beberapa aplikasi sekaligus, kita hanya perlu menekannya, lalu pilih aplikasi yang akan di ekstrak.

Untuk melihat hasil ekstraknya yang berbentuk file apk tadi, hanya perlu dengan membuka file browser, lalu cari folder bernama ExtractedApks.

Nah,, jadi seperti itu guys pembahasan kita kali ini mengenai bagaimana cara mengconvert aplikasi android menjadi file berbentuk apk, mudah kan ?,, ya pasti lah !!
Oke sekian dulu postingan kali ini, tetap dukung blog picisan ini, dan terima kasih.

Mau dapet update artikel dari blog ini lewat email ?

0 Response to "cara mengubah aplikasi android dari play store menjadi file apk"

Post a Comment