Cara mudah mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store

Ketika mengakses google play store, tak jarang kita menemui beberapa masalah saat hendak memasang suatu aplikasi, salah satunya adalah masalah item tidak tersedia untuk suatu negara, disitu tertulis "This item isn't available in your country" atau "item ini tidak tersedia si negara anda", penyebabnya adalah karena beberapa developer aplikasi memang belum atau tidak menyediakan aplikasi yang dirancangnya untuk negara tertentu, ya jadi itu urusan mereka lah.

BAGAIMANA CARA MENGATASI ITEM TIDAK TERSEDIA DI NEGARA ANDA ?

bagaimana cara mengatasi tulisan " item ini tidak tersedia di negara anda " pada play store
Brawl stars - bagaimana cara instal aplikasi yang tidak tersedia di suatu negara 
Nah contoh masalahnya seperti itu, bisa kita lihat aplikasi brawl stars diatas tidak tersedia untuk negara Indonesia kita tercinta guys, ya penyebabnya mungkin karena suport untuk server negara Indonesia ini masih belum dibuka, so satu satunya cara mengatasi item tidak tersedia itu adalah dengan pindah ke meikarta negara yang sudah menyediakan aplikasi tersebut guys.

baca juga apa perbedaan file apk dan xapk ?

Enggak gitu juga sih, sebenarnya salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah hanya dengan memanipulasi posisi dimana kita mengakses google play store tersebut, yap caranya adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network).

APA ITU VPN
Setelah sedikit mencari tahu apa itu vpn, akhirnya saya dapet nih, dikutip dari dhimasnugraha.wodpress.com, VPN adalah singkatan dari virtual private network, yaitu jaringan pribadi (bukan untuk akses umum) yang menggunakan medium nonpribadi (misalnya internet) untuk menghubungkan antar remote-site secara aman.

Jujur aja, saya sih gak terlalu paham tentang apa itu vpn, tapi yang saya tangkap sih, vpn itu adalah semacam jaringan yang bersifat private di internet namun menggunakan jaringan publik di suatu wilayah gitu guys.

Fungsi VPN sendiri pada dasarnya adalah sebagai "pengaman" akan data data pribadi kita yang ada ketika mengakses internet, nah karena ke-privasi-an inilah dapat kita gunakan untuk seolah olah mengakses internet tersebut di daerah lain, karena menggunakan jaringan publik disuatu wilayah.

CARA MENGATASI ITEM TIDAK TERSEDIA DI NEGARA INI DENGAN MENGGUNKAN VPN
Untuk caranya disini menggunakan bantuan aplikasi pihak ketika yang menyediakan fitur vpn, disini saya menggunakan aplikasi vyprVPN, namun kalian juga dapat menggunakan aplikasi vpn lain, seperti VPN master, turbo vpn, Hi vpn serta aplikasi vpn lainnya.
Untuk caranya ;

Vyprvpn-mengatasi pemberitahuan item ini tidak tersedia di negara ini
Vyprvpn-mengatasi pemberitahuan item ini tidak tersedia di negara ini

  • Buka aplikasi vpn tadi lalu pilih server dimana aplikasi yang akan di download itu tersedia, karena disini saya akan mendownload brawl stars yang hanya tersedia dibeberapa negara seperti singapura, malaysia, kanada serta negara lainnya, maka disini saya memilih server singapura.
  • Pastikan vpn sudah berhasil digunakan dengan melihat adanya tanda kunci dibagian atas layar handphone.
  • Pergi ke pengaturan aplikasi lalu pilih aplikasi google playstore.
  • Setelah itu klik tulisan hapus data, jangan khawatir bila ada pemberitahuan tertentu, karena itu tidak akan mengganggu kinerja handphone kita, jadi klik oke saja.
  • Kemudian buka aplikasi playstore, lalu cari aplikasi tadi yang tidak tersedia untuk negara anda.
Cara mudah mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store
Cara mudah mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store
  • Bila aplikasi tersebut masih belum muncul, ganti akun google anda yang digunakan untuk mengakses playstore tersebut.
Nah seperti itu guys cara mengatasi masalah item tidak tersedia untuk suatu negara pada playstore dengan menggunakan vpn, sekali lagi bila aplikasi tersebut masih belum muncul, maka dapat dicoba dengan mengganti akun google yang sebelumnya digunakan untuk mengakses play store, dengan akun google baru.

Mau dapet update artikel dari blog ini lewat email ?

1 Response to "Cara mudah mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store"